Rabu, 24 Oktober 2012

SOR Rosada Lebih Pas untuk Gedebage


Catatan Juranlis-Penggunaan nama belakang Walikota Bandung yakni ROSADA yang akan digunakan untuk Stadion Utama Sepakbola - SUS Gedebage telah melahirkan  kontroversi di masyarakat
Stadion Utama Sepakbola -SUS Gedebage yang saat ini dalam proses pengerjaan dan direncanakan akan diresmikan pada bulan Desember 2012  masih menyisakan satu tanda tanya besar terkait  nama yang akan dipakai untuk stadion tersebut .
Banyak nama bermunculan dan menjadi wacana mengenai penamaan stadion tersebut  salah satunya yang menjadi  perbincangan di kalangan masyarakat yakni stadion olahraga - SOR ROSADA
Ketua DPRD Kota Bandung , Erwan Setiawan mengungkapkan , penamaan stadion sepakbola itu menjadi stadion olahraga ROSADA sesuatu hal yang wajar dan pantas . Bahkan sejauh ini pihaknya sudah mengantongi ajuan-ajuan dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat  yang menyarankan agar nama ROSADA untuk  Stadion tersebut .
Erwan Setiawan mengatakan / pihaknya akan segera membahas hal itu untuk mengambil keputusan dengan Komisi D . Erwan menambahkan  Dada Rosada yang waktu itu masih menjadi Kepala Bagian Perekonomian dan kemudian menjadi Kepala Dinas Pendapatan Daerah sudah mempunyai ide dan keinginan untuk membuat sebuah stadion yang bertaraf internasional di Kota Bandung itu sejak 10-15 tahun yang lalu .
Risnandar setuju
Sementara  salah seorang pengamat sepakbola asal Kota Bandung yang sekaligus mantan pemain Persib dan Pelatih Persib Risnandar mengamini penamaan stadion sepakbola tersebut dinamkan Stadion Olahraga ROSADA
Menurutnya dengan menggunakan nama ROSADA cukup wajar   mengingat jasa-jasa Dada Rosada terhadap pembuatan stadion tersebut . Hal itu diketahuinya  karena mengikuti perkembangan Stadion ini dan tahu persis mengenai asal muasal dan ide pembuatannya .
Risnandar meminta  dengan penamaan stadion  ROSADA cukup wajar dan pantas untuk menghargai idenya  sehingga janganlah menjadi polemik yang berlebihan . (Deden . GP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger