Sabtu, 01 Desember 2012

Lintasan Kuda Arcamanik Dicintai Warga Jabar


Alex Asmasoebrata.
Catatan Jurnalis,Bandung-Komunitas Olahraga Berkuda Jawa Barat mengaku kesal, terkait belum adanya kejelasan dari Pemerintah Provinsi (Pemvrop) Jawa Barat yang akan mengganti lintasan  pacuan kuda yang terletak di Arcamanik Bandung menjadi Sport Centre Jabar.
"Kami dari Pordasi sebenarnya tidak keberatan jika lintasan pacuan kuda di Arcamanik dijadikan sport centre, tetapi sebelum ditiadakan harus disediakan tempat yang baru," ujar tokoh Berkuda Indonesia, Alex Asmasoebrata, di sela-sela kejurda pacuan kuda, di Arcamanik Bandung, Minggu (24/11) sore.
Alex yang pada kesempatan itu dipercaya menjadi Ketua Panpel Kejurda Pacuan Kuda Seri I itu mengatakan, dengan gelaran kejurda ini agar bisa menghidupkan kembali pacuan kuda dan tidak menginginkan pacuan kuda musnah. Namun ironisnya, lintasan yang hanya tersisa kini akan dimusnahkan, pihaknya mengaku kecewa, karena Berkuda bukan hanya olahraga tapi juga merupakan budaya, sebagai salah satu hiburan.
" Bukan hanya atlet, di sini juga melibatkan pelatih, pengurus juga keluarga, Sehingga akan menghilangkan mata pencaharian, sehingga menyebabkan pengangguran. Selain itu, sarana ini juga menjadi aset budaya warga Jabar khususnya, karena bisa menjadi sebuah pesta dan hiburan bagi rakyat," tandasnya.
Alex mengaku, lintasan pacuan kuda Arcamanik menjadi tempat yang dicintai warga Jabar. Seharusnya Gubernur harus membina olahraga bukan membinasakan.
Sementara, Ketua Tim Kajian Pengda Pordasi Jabar Bagus Haryanto, mengatakan, Lintasan Pacuan Kuda Arcamanik sebenarnya penyangga lintasan di Indonesia setelah Lintasan Pulo Mas di Jakarta. "
" Kalau tidak ada pengganti yang jelas, Pordasi akan mempertahankan sampai kapan pun," tandasnya.
Bagus mengatakan,  anggaran sebesat Rp68 Milliar sebenarnya sudah ada melalui  tahun aggaran  2011/2012, namun kejelasan untuk lahannya sampai mau habis tahun ini belum ada kejelasan.
Bagus menjelaskan, lahan arcamanik seluas 65 Ha, sedangkan yang dijadikan lintasan oleh Pordasi sekitar 15-20 Ha.   (Deden. GP)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger