Sabtu, 01 Desember 2012

NPCI Gelar Kejuaraan Bocce dan Futsal

Catatan Jurnalis,Bandung-Mengisi kegiatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (Hipendis) tahun 2012, Nasional Paralimpik Commitee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, menyelenggarakan turnamen  Bocce, Futsal dan Gerak Jalan yang diikuti kaum difabell dari Gugus-Gugus SLB di Kota Bandung mulai 28 hingga 29 Nopember. Untuk turnamen Bocce berlangsung di Lapangan dan GOR Wyataguna, Jl. Padjadjaran Bandung.

Pada turnamen Bocce diikuti peserta Tuna grahita dan Tuna Rungu sebanyak 19 tim masing-masing 5 tim  putra-putri. Sedangkan tuna Grahita sebanyak 14 tim 7 putra - putri.
Sementara  Futsal berlangsung di GOR Parahyangan Jl. Garuda Bandung, juga  diikuti peserta tuna rungu dan grahita.
" Peserta tidak kami batasi, karena tidak ada batasan usia, namun yang terpenting pelajar," ujar Ketua Panpel Jumono, di Lapangan Wyataguna, Kamis (29/11). Sedangkan turnamen futsal  merupakan pertama kalinya digelar, berbeda dengan bocee setiap tahun  dipertandingkan setiap hari Hipendis.
Disinggung,  terkait hanya mengadakan 2 cabor, untuk tahun ini memang kegiatan NPCI cukup padat. Makanya pemilihan bocee dan futsal ini karena lebih semarak olahraganya.
Sementara pada turnamen  bocce katagori tuna grahita putra, juara pertama diraih pasangan Anto dan Irfan Septiana. Kemudian Tunarunggu putra diraih Arifin dan M. Fajar. Sedangkan tuna runggu putri diraih Siti Hamimah dan Yanti.
Masih dalam rangka Hipendis yang jatuh pada 3 Desember setiap tahunnya, pada Minggu, (2/11)  dilaksanakan jalan sehat dari Jalan Cikapayang menuju Balai Kota Bandung. (Deden .GP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger