Rabu, 24 Oktober 2012

Kaskus Jelajahi Negeriku Tercinta

Barry Kusuma.
Catatan Jurnalis-Kaskus The Lounge adalah bentuk acara  yang diselenggarakan  oleh  kaskus sebagai ajang kopi darat dari komunitas - komunitas yang diadakan di Indonesia.  Dari kaskus itu sendiri merupakan forum bagi para komunitas online di Indonesia.
 Event  yang rutin digelar setiap hari Rabu di Minggu akhir bulan ini mendulang sukses di Anex Building, Kuningan, Jakarta, Rabu malam (29/8) lalu. Sedangkan acara di Bandung di gelar di Bomber Café, Sabtu (20/10). Acara yang digelar  Dji Sam Soe melalui program Jelajah Mahakarya Indonesia ini memberikan kesempatan kepada 36 orang terpilih masyarakat Indonesia untuk menjelajahi tempat menarik di Indonesia.
“Kali ini, komunitas travelling Kaskus mendapatkan kesempatan sebagai pihak pertama yang mengetahui dan berpartisipasi program tersebut, sebelum secara resmi di launch ke publik. Dji Sam Soe Jelajah Mahakarya Indonesia  telah dimulai dimulai pada bulan September lalu,” ujar Andre, Costumer Relations & Digital Platform Manajer Sampoerna .
Menurut Andre, tema yang diangkat pada bulan ini yakni “ Proud To Be Indonesian : Jelajahi Negriku Tercinta”.   Dengan menampilkan berbagai bintang tamu pecinta travelling seperti aktor film Indonesia dan juga salah seorang yang berprofesi sebagai pembawa acara wisata di televisi, Ramon Y Tungka, Barry Kusuma seorang fotografer profesional, Lucia Nancy yang merupakan konsultan travelling, dan Rani komunitas dari vorum Travelel Kaskus.
“Saya lebih suka travelling di Indonesia karena Indonesia jauh lebih indah dibandingkan dengan negara- negara lain,” tutur Barry Kusuma. Selain itu, acara ini banyak mendatangkan berbagai komunitas travelling seperti Komunitas Keluar Rumah, Vorum Travelel Kaskus, OANC Community, Community Laskar Pelancong, dan Conserving Community.
Setiap komunitas ini memiliki keunikan yang berbeda dalam kegiatannya. Seperti Community Laskar Pelancong yang akan melancong ke tempat –tempat wisata dengan memadukan kostum pada tema yang dipilih. Inti dari acara ini untuk lebih mengenal ragam budaya Indonesia itu sendiri.  Dengan mengadakan program acara ini, diharapkan lebih semakin bermanfaat untuk para ajang kopi darat. (Deden .GP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger