Rabu, 02 Januari 2013

Gerald Punya Kabisa di Jalur Beatbox


Geraldi
Catatan Jurnalis-Rasanya jarang seorang anak berusia 11 tahun terjun ke kancah music beatbox. Dan itulah yang dilakukan I Gusti Made Geraldi. Putra bungsu dari dua bersaudara pasangan Nyoman Sukrada dan Chatarina Dasa ini mulai menekuni beatbox setahun lalu. “Awalnya saya melihat beatbox di arena Car Fre Day (CFD) Dago. Setelah itu saya merasa tertarik dan terinspirasi untuk menekuninya. Sayapun lantas searching di internet untuk melihat dan mempelajari teknik beatbox yang baik dan benar,” ujar siswa kelas 6 SD Dwi Sakti Bandung ini.
Gerald yang memiliki rasa percaya diri tinggi ini kemudian tampil dibeberapa event beatbox , misalnya di event smart frend yang digelar dua kali di Gasibu dan MTC. Di event ini Gerald menjadi juara harapan I dan Harapan II. Kemudian gelar juara I diraihnya di event beatbox yang digelar di SMP BPK Penabur. Tak berapa lama Gerald pun tampil di event yang digelar BJB, disini Gerald berkolaborasi dengn bedug dan menjadi juara harapan I.
Sederet tempat dijajal Gerald untuk menunjukkan kabisanya berbeatbox, misalnya di RRI, Rama FM, Bank Permata, Istana Plaza, arena CFD dll. “Yang jelas saya harus bisa ngatur waktu antara beatbox dan sekolah,” ujar Gerald yang memiliki berat badan 78 kg dan tinggi 160 cm. Untuk bocah seusianya, Gerald memang tampak bongsor.
Selain memiliki kemampuan beatbox, Gerald pun sampai saat ini menjadi presenter tetap acara Anak Bandung Berbakat di Bandung TV. “Saya merasa bersyukur kedua orangtua dan guru-guru di sekolah mendukung bakat seni yang dimiliki saya,” tutur Gerald yang hobi bermain bulutangkis ini.    (Deden .GP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger