Jumat, 07 Desember 2012

KONI Kota Bandung Jalankan Program Kemenpora



Catatan Jurnalis,Bandung-Pemerintah menyadari prestasi olahraga Tanah Air di kancah internasional akhir-akhir ini  mengalami penurunan. Terkait hal itu guna mengetahui titik kelemahan penyebabnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan upaya prefentif,  salah satunya  dengan menggali langsung dari KONI daerah, melalui pembinaan dan bimbingan teknis (bintek) ke seluruh KONI kabupaten dan Kota se Indonesia.
" Di KONI Kota Bandung sendiri  pembinaan dan bintek tersebut merupakan program pusat yang disampaikan melalui KONI pusat, lalu diserahkan kembali ke KONI provinsi dan daerah sebagai pelaksana," ungkap Ketua Panpel seminar bintek Erry Sudrajat, di ruang kerjanya, Rabu  (5/12).
Erry mengaku,  meski waktu yang diberikan sangat singkat, namun pihaknya harus melaksanakan program tersebut,  karena ini sesuai instruksi  dari pusat. " Dengan aturan yang telah ditetapkan dari pusat, bintek hanya diikuiti 20 orang, terdiri atas perwakilan cabang olahraga perwakilan dari pemerintah  juga Ketua DPRD, karena berkaitan dengan  sumber kebijakan dalam masalah anggaran untuk sarana dan prasarana, di samping  SDM," jelasnya.
Erry berharap , melalui bintek bisa menjadi  jawaban semua permasalah di KONI daerah, baik berupa program, sarana dan prasarana, SDM serta anggaran yang nantinya akan disampaikan langsung ke pusat.
Disinggung  masalah anggaran yang kerap  dikeluhkan semua cabor tidak terkecuali KONI, tandas Erry,  itu sudah menjadi alasan klasik. Bahkan anggaran pulalah yang selalu membuat belum berhasilnya olahraga nasional. " Dengan program  bintek ini akan muncul ide-ide atau upaya dari setiap KONI ataupun pengcab dan pengda, untuk mencari sumber dana sendiri, sehingga tidak terlalu mengandalkan APBD," ungkapnya.
Ditambahkannya, ke depan pemerintah juga bisa lebih memperhatikan sarana dan prasarana dengan baik. "Jika ini bisa dijalankan nantinya bisa menunjang prestasi yang akan diraih oleh atlet," tutur Erry.
(Deden .GP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Catatan Jurnalis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger